oleh

Mentor RAS Dibekali Pengetahuan Menulis

PADANG – Sebanyak 20 orang mentor di Rumah Anak Soleh (RAS) se Kota Padang dibekali pengetahuan menulis dan dasar-dasar jurnalistik. Pelatihan menulis tersebut diadakan di RAS Purus (Entry Augustino) Padang, Sabtu (27/4/2019).

Manager RAS, Galant Victory diwakili Desy Tusra Hayati mengatakan, pelatihan menulis tersebut sengaja diadakan untuk memberi keterampilan bagi para mentor. Kemampuan menulis diharapkan dapat memberi manfaat bagi setiap mentor maupun bagi perkembangan RAS ke depan. Apalagi, banyak hal menarik dan menginspirasi yang dialami dan ditemui para mentor dalam tugasnya. Dengan kemampuan menulis yang dimiliki, mereka bisa menuangkannya dalam bentuk tulisan.

“Insya Allah kemampuan menulis para mentor akan terus diasah. Sasaran akhir kita adalah para mentor ini bisa menuliskan kisah-kisah menarik dalam tugasnya sebagai mentor RAS dan kalau bisa dibukukan,” ujarnya.

Pelatihan menulis diberikan oleh Melda Riani dari padangmedia.com. Pelatihan yang diberi terkait dasar-dasar jurnalistik, teknik membuat berita dan pengenalan penulisan feature.Rumah Anak Soleh adalah sebuah lembaga sosial di bawah Yayasan Anak Soleh 85 yang menekankan pada penanaman karakter lewat kegiatan pendampingan yang dilakukan usai anak-anak pulang sekolah formal.

RAS saat ini sudah tersebar di enam tempat berbeda di Kota Padang. RAS juga sudah mendirikan tempat belajar alquran dengan sistem boarding school yang mereka sebut surau dimana tahun ini sudah memasuki angkatan ketiga.

Pada umumnya, daerah-daerah tempat RAS hadir adalah daerah yang memiliki masalah anak cukup kompleks, seperti rawan ngelem, narkoba, ancaman kekerasan seksual, perkataan kotor, masyarakat ekonomi lemah dan lainnya. (rel)

News Feed