Menunggu Itu tak Membosankan...

×

Menunggu Itu tak Membosankan...

Bagikan berita
Menunggu Itu tak Membosankan...
Menunggu Itu tak Membosankan...

Oleh: Arief PratamaMenunggu sesuatu yang membosankan. Banyak terbuang waktu percuma. Padahal, untuk ukuran zaman sekarang, waktu begitu berharga.

Bagi mereka yang berbisnis, waktu adalah uang. Kesempatan tak datang dua kali. Sekali waktu berlalu, dia tak akan kembali lagi.Bosan dan menjemukan juga terjadi ketika masyarakat service mobil. Bila membawa mobil ke bengkel, kendaraan tak bisa ditinggal begitu saja. Sebab, bila ada kerusakan, pasti akan dinegosiasikan antara pemilik dengan mekanik. Teknisi tak akan gegabah mengganti suku cadang, pasti akan dikomunikasikan dengan pemilik kendaraan terlebih dahulu.

Para mekanik tak akan mengganti begitu saja suku cadang kendaraan, sebab belum tentu sang pemilik setuju. Makanya, masyarakat akan menunggui kendaraan yang diperbaiki.Di PT Intercom, menunggu tak lagi membosankan. Ketika kendaraan diservice, pemilik diservice pula. Perusahaan yang menjadi dealer Toyota itu kini memberikan pelayanan prima. Layanan experience diberikan kepada pelanggan.

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional beberapa waktu lalu, manajemen PT Intercom memberikan sesuatu yang berbeda.Petugas di sana menyambut pelanggan dengan senyuman. Bukan cuma keramahan, makanan ringan juga disajikan, lengkap dengan minumannya. “Amboi enaknya, mobil diservice, awak dilayani pula,” kata Toni, seorang pelanggan Intercom kepada Singgalang.

Menurut Toni, dengan ketersediaan makanan dan minuman, membuat dirinya tak jenuh menunggu mobil diperbaiki.“Waktu berjalan tak terasa, menunggu tak menjemukan,” kata dia.

Direktur Toyota Intercom Padang, Hendra Widjaja menyebutkan, layanan yang diberikan pada Hari Pelanggan Nasional merupakan bukti komitmen untuk membangun jembatan hati antara perusahaan dengan pelanggan.“Kami sadar, pelanggan adalah raja. Makanya, mereka harus diberikan perlakuan istimewa,” kata dia.

Dijelaskan Hendra, melayani konsumen dengan sepenuh hati sudah diterapkan sejak 1980 hingga sekarang. Berkat pelayanan itu pula, dari waktu ke waktu jumlah pelanggan terus bertambah dan penjualan kendaraan juga meningkat.Menurut dia, masyarakat Sumatera Barat begitu dinamis dan semakin butuh layanan terbaik. “Semakin mengutamakan perhatian, keramahan dan penjelasan, menjadikan kami semakin dipercaya konsumen untuk merawat serta memperbaiki kendaraan mereka,” ujar Hendra Widjaja.

Dijelaskan, Hendra Wijaya, sejak 1980 pihaknya terus mengembangkan pelayanan yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta Sumber daya manusia yang handal, sesuai standar terakhir yang dibutuhkan Toyota Astra Motor (TAM).Menurut Hendra, demi mewujudkan kenyamanan serta pelayanan yang sesuai dengan standar TAM, tahun ini pihaknya mendirikan showroom pelayanan baru di Jalan Purus 11 Nomor 8 Padang.

“Dengan gedung baru ini, diyakini memenuhi bahkan melebihi standar terakhir yang diharapkan TAM sehingga dapat membuat pelanggan semakin nyaman dan merasakan sensasi baru saat memperbaiki mobil,” ujarnya.Branch Manager Toyota Intercom, Tjen Imanuel mengatakan dengan berdirinya gedung baru diharapkan dapat melayani pelanggan setia Intercom dengan teknologi modern dan mendapatkan kepuasan pelayanan yang diberikan.

Salah satu yang menjadi perhatian Toyota Intercom untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, dengan selalu memberikan peningkatan layanan.Untuk mendukung layanan kepada pelanggan, pihaknya juga telah memiliki petugas service yang profesional dan ramah. “Tidak hanya memberikan layanan yang ramah tetapi juga melakukan estimasi dan diagnosa yang tepat sehingga kualitas service yang dihasilkan dapat memuaskan pelanggan,” ujarnya.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini