Tak Berkategori  

Meriahkan Milad, Jalan Santai PKS Bertabur Hadiah

Ketua DPD PKS Padang Gufron. (*)
Ketua DPD PKS Padang Gufron. (*)
Ketua DPD PKS Padang Gufron. (*)

PADANG – Memeriahkan milad ke-18 Partai Keadilan Sejahtera, DPD PKS Padang menggelar acara jalan santai. Kegiatan puncak ini terbuka bagi masyarakat umum. Masyarakat diajak berbondong-bondong mengikuti acara yang dilaksanakan Minggu pagi (1/5) bermula dari Kantor DPD PKS Padang di Jalan Kis Mangunsaskoro Padang.

Ketua DPD PKS Padang, Gufron didampingi Sekretatis Muharlion dan Humas DPD PKS Padang, Nursalim, Rabu (27/4) mengatakan, jalan santai merupakan bentuk kebersamaan PKS dengan masyarakat.
Sesuai visi PKS saat ini berkhitmad untuk masyarakat, PKS menurut Gufron berusaha memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.
“Kita bersyukur PKS sudah 18 tahun hadir di negeri ini. Kita bertekad lebih banyak manfaatnya untuk masyarakat,” ujar Gufron.
Terkait dengan peran PKS saat ini, mengingat PKS menempatkan kadernya sebagai Walikota Padang, Gufron menyebutkan visi memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat coba disinergikan dengan pemerintah maupun DPRD.
PKS mendorong walikota dan DPRD mengaplikasikan program kemasyarakat, secara sederhana misalnya menggalakkan program Padang bersih.
“Di PKS kita punya program bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat. Kita mendorong program ini juga dilakukan Pemko dan DPRD,” tambah Gufron.
Muharlion menambahkan, di usia yang ke-18, PKS berarti sudah beranjak dewasa. Pada milad ke-18 ini, PKS Padang ditunjuk sebagai pelaksana acara puncak tingkat Sumbar.
Sebelum jalan santai, PKS juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian milad, seperti lomba futsal dan lomba membaca kitab kuning.
Koordinator Humas DPD PKS Padang, Nursalim menjelaskan secara rinci teknis kegiatan jalan santai. Jalan santai dimulai dari DPD PKS Padang di Jalan Kis Mangunsaskoro. Jalan santai meliputi rute Jalan Kis Mangunsaskoro, Ujung Gurun, Veteran hingga Pantai Padang.
“Acara dimulai pukul 06.00 WIB. Silakah datang ke DPD PKS pas hari H, ambil kupon dan langsung jadi peserta,” ujar Nursalim.
Kegiatan jalan santai ini gratis dan terbuka bagi siapa saja. Panitia menargetkan peserta mencapai empat ribu orang. Untuk mengapresiasi peserta, panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik. Nursalim menyebutkan, peserta yang beruntung bisa mendapatkan sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, laptop dan berbagai hadia menarik lainnya.
Sebagai puncak dari kegiatan milad ke-18 PKS, saat jalan santai juga akan diserahkan hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang digelar PKS.
“Acara nanti akan dibuka oleh Walikota Padang. Mahyeldi Ansharullah,” tambah Nursalim. (arizal)