Tak Berkategori  

Meski Puasa, Shin Tae Yong Minta Pemain Timnas Fokus

JAKARTA – Tim nasional Indonesia menjalani laga internal game pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/5) malam. Internal game ini menjadi momentum perdana pelatih Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya di lapangan usai menjalani karantina selama lima hari.

Para pemain dibagi menjadi dua kelompok yakni mengenakan jersey biru dan satu lagi jersey putih. Mereka memainkan laga internal game selama 2×35 menit dengan hasil 1-0 untuk kemenangan tim biru lewat gol Kadek Agung.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini kondisinya sehat dan bugar. Ia pun sangat senang kembali melatih langsung Evan Dimas dan kawan-kawan di lapangan.

“Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Namun, pemain saya harap terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambahnya.

Skuat Garuda masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa para pemain yang mengikuti TC ini merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong. Ia pun berharap para pemain terus bekerja keras demi hasil maksimal di laga Kualifikasi Piala Dunia Grup G.

“Pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5),” kata Iriawan.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). (mat)