Sumbar  

Miko Kamal Dilantik sebagai Ketua Peradi Padang

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Padang, Jumat (29/7) di Hotel Truntum oleh Pimpinan Nasional Peradi, Prof. Otto Hasibuan. (Wahyu)

PADANG – Miko Kamal resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pembina Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Padang, Jumat (29/7).

Pelantikan pengurus Peradi Padang yang digelar di Hotel Truntum ini dipimpin langsung oleh Pimpinan Nasional Peradi, Prof. Otto Hasibuan.

Selain DPC, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Dewan Kehormatan Daerah (DKD), Young Lawyers Committee dan Pusat Bantuan Hukum Peradi Padang.

Pada pelantikan pengurus Peradi Padang periode 2022 – 2027 ini dihadiri 141 orang anggota Peradi Padang. Hadir juga pada pelantikan itu sejumlah pejabat daerah, seperti Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang Hendri Septa, dan beberapa perwakilan dari kepolisian.

Pada pelantikan DPC Peradi Padang, selain Miko Kamal yang menjabat sebagai ketua, disebutkan juga, ada Wilson Saputra, Sanidar Febri Haryani dan beberapa orang lainnya sebagai wakil ketua, serta jabatan sekretaris yang diisi oleh Mevrizal.

Sesuai tema, kata Miko, ada tiga hal yang ditekankan dalam batang tubuh keanggotaan Peradi Padang di periode yang dipimpinnya lima tahun ke depan, yaitu advokat yang maju, berkualitas dan berintegritas.

“Tiga hal ini tidak bisa ditawar lagi. Di tengah serangan terhadap profesi advokat dan hukum yang compang-camping, kualitas dan integritas sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sumbar, Devi Kurnia yang mewakili gubernur dalam menyampaikan sambutan mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan baru di tubuh Peradi Padang, selain bisa mampu berkinerja lebih baik, melindungi advokat dalam menjalankan profesi, juga peran sesuai kode etik harus tetap dijaga.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan pembekalan oleh Pimpinan Nasional Peradi, Prof. Otto Hasibuan. (Wahyu)