HeadlineSumbar

Mikrobus Tin Tin Masuk Sawah di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, Satu Tewas

×

Mikrobus Tin Tin Masuk Sawah di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, Satu Tewas

Sebarkan artikel ini
BUKITTINGGI – Mikrobus Tin TIn minibus yang mengangkut sembilan penumpang mengalami kecelakaan terguling masuk sawah di jalan lintas Bukittinggi-Payakumbuh, Jumat (3/2/2023), mengakibatkan satu orang tewas.
“Peristiwa kecelakaan tunggal minibus ini terjadi tepatnya di Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, Agam. Dari sembilan penumpang termasuk sopir, satu orang tewas,” kata Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.
Ia mengatakan korban yang meninggal atas nama Susilawati, sementara delapan penumpang lainnya dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.
Menurut dia, Tin-Tin Transport BA 7315 RM yang dikemudikan Doni Saputra (44) itu melaju dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi, dan hendak mendahului sebuah sepeda motor, namun hilang kendali dan terguling hingga terperosok ke lahan sawah.
Akibat kejadian itu, kata dia, pengemudi tersebut menderita patah tulang kaki sebelah kanan dan luka lecet kaki sebelah kiri. Sopir bersama sebagian penumpang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi.
Selain itu  penumpang yang selamat, yakni Darma Wulan, Dini Dwiyanti, Chairul Hendri dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, sementara penumpang Dini Antika dilarikan ke Rumah Sakit Adnan Payakumbuh dan tiga orang lainnya, Martina Maran, Ennarti dan Lili Diana dirawat di Rumah Sakit Otak Bukittinggi.
Pada peristiwa kecelakaan tunggal tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang sekitar dua kilometer di jalur jalan wilayah yang biasa disebut Labuah Luruih oleh warga setempat.
Salah seorang saksi di tempat peristiwa itu, Andre (37) mengatakan, Mikrobus Tin-Tin Transport ini juga sempat menabrak tiang listrik di lokasi kejadian, sebelum terguling hingga ke lahan sawah.
“Kami melihat banyak korban dalam minibus penumpang itu, sehingga warga setempat berusaha membantu proses evakuasi sebelum aparat kepolisian tiba lokasi kejadian tersebut,” katanya. (*/ant)