oleh

Miliki Navas dan Courtois, Madrid Masih Incar De Gea

David De Gea (net)

MADRID – Real Madrid memiliki dua penjaga gawang kelas dunia atas nama Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Akan tetapi, pelatih Madrid Zinedine Zidane belum puas dengan kualitas dua pesepakbola tersebut.

Seperti diberitakan Mirror, Senin (18/3), Zidane mendorong manajemen untuk mendaratkan penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Masih diberitakan Mirror, dalam pandangan Zidane, De Gea merupakan salah satu pemain yang wajib didatangkan Madrid andai ingin berprestasi musim depan.

Secara kualitas, De Gea memang masih di atas Courtois dan Navas. Banyak orang beranggapan, andai kiper Man United bukanlah De Gea, akan ada banyak bola yang bersarang di gawang Setan Merah.

Hengkang ke Madrid pun dapat dijadikan ajang nostalgia bagi De Gea. Sekadar diketahui, De Gea lahir di Kota Madrid dan tumbuh kembang di sana. Sebelum membela Man United sejak 2011, De Gea merupakan kiper Atletico Madrid.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, De Gea didatangkan untuk menggantikan posisi Courtois dan Navas. Courtois tampil minor dengan total telah kemasukan 42 bola dari 32 pertandingan. Sementara Navas, jarang diturunkan musim ini sehingga dipercaya sudah kehilangan sentuhan.

Untuk mendapatkan De Gea, Madrid pun tidak perlu mengeluarkan uang transfer, andai kiper 28 tahun itu dalam waktu dekat tidak memperpanjang kontrak bersama Man United. Sebab, kontrak De Gea bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni 2019 atau kurang dari empat bulan lagi. (aci)

News Feed