oleh

Minibus Ringsek Diseret Kereta Api di Pariaman

PARIAMAN – Kereta Api (KA) Sibinuang menabrak kendaraan minibus Kijang innova warna silver B 1496 BZG, di dekat lapangan bola voly di Kelurahan Pasir, Pariaman atau hanya beberapa meter dari Stasiun menjelang Shalat Jumat tadi

Kapolsekta Pariaman, AKP Irwandi mengatakan berdasarkan informasi di lapangan, kereta api itu dari Padang menuju Pariaman. Sedangkan minibus melaju dari lokasi objek wisata Pantai Gandoriah menuju keluar dan melintas di rel.

Di saat minibus ini menuju keluar, Sopir Rivai, warga Tanjung Balai, Kabupaten Rokan Hilir, Riau tidak menduga bahwa KA Sibinuang yang datang dari Padang sudah dekat. “Maka tabrakan tidak bisa dielakkan. Minibus tersebut terseret beberapa meter dan berhenti karena terjepit di antara dua tiang besi, yang satu tiang PLN,” katanya.

Ketika terjepit tersebut, minibus ini masih hidup, dan roda berputar. Mungkin, karena putar roda kencang dan bergeser dengan aspal maka memunculkan percikan api.  Untung mobil pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi. Minibus bisa diamankan dari amukan si jago merah.

Lebih jauh Kapolsekta Irwandi mengatakan, sebelum melintas di rel KA, masyarakat yang berada di lokasi sudah memberitahu sopir atau penumpang yang ada di dalamnya. Tapi hal ini tak di indahkannya. Kendati mobil tersebut dalam kondisi rusak, di mana bagian depan ringsek, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Di dalam
mobil tersebut ada tujuh orang, tiga diantaranya anak anak. (agus)

Loading...

Berita Terkait