Tak Berkategori  

Mobil Kawanan Rampok di Sawahlunto Sempat Bertabrakan dengan Travel

Djoko Ananto (dok)
Djoko Ananto (dok)
Djoko Ananto (dok)

PADANG – Mobil Nissan Grand Livina yang digunakan kawanan rampok terhadap nasabah bank di Sawahlunto sempat bersenggolan dengan travel.

Kapolres Sawahlunto AKBP Djoko Ananto mengatakan, menyadari mereka sedang dikejar, para pelaku pun memutuskan untuk memisahkan diri sebelum memasuki wilayah hukum Polres Kota Solok, dengan menurunkan YU serta R di jalan dan MP serta RI melanjutkan pelariannya menuju kawasan Danau Singkarak.

“Dalam pelarian dua pelaku itu, mereka bersenggolan dengan mobil travel saat melaju kencang dan memecahkan kaca spion mobil pelaku, yang kemudian menjadi kunci pengungkapan kasus ini,” kata dia.

Terkait kemungkinan adanya pelaku yang juga terlibat dalam beberapa kasus perampokan bersenjata di beberapa daerah di provinsi itu, menurutnya, pengembangan ke arah itu sudah menjadi kewenangan pihak Polda Sumbar setelah dilimpahkannya kasus tersebut pada Selasa (10/5).

“Berdasarkan pengakuan sementara pelaku, warga sipil berinisial R tersebut kenal dekat dengan YU dan oknum lainnya mengaku mengenal R pada saat perampokan itu direncanakan,” kata dia.(aci)

sumber:antara