Tak Berkategori  

Mobil Kawanan Rampok di Sawahlunto Sempat Lolos dari Razia Polisi

Jeri Romanto (armadison)
Jeri Romanto (armadison)
Jeri Romanto (armadison)

SAWAHLUNTO – Jeri Romanto (27) berperan dalam pengungkapan pelaku perampokan nasabah Bank Syariah Mandiri, Muaro Kalaban, Sawahlunto yang terjadi pada Senin (9/5) lalu.

Karyawan perusahaan swasta itulah yang pertama mengejar mobil Grand Livina yang digunaka kawanan pelaku, dengan sepeda motor Honda CBR 150 sebelum berhasil menangkap.

Menurut karyawan perusahaan leasing itu, pagi itu ia sedang minum pagi di warung kopi yang terletak di pojok deretan bangunan tempatnya bekerja. Jeri minum pagi bersama beberapa karyawan dan warga lainnya yang duduk sambil membelakangi areal parkir.

“Tiba-tiba saya mendengar suara letusan tembakan dan melihat mobil Grand Livina B 1182 SRX. Spontan menuju sepeda motor saya dan mengejar pelaku perampokan, ” ujar pria kelahiran Saruaso, Kabupaten Tanah Datar itu, Rabu (11/5).

Saat itu belum tampak anggota polisi yang mengejar mobil pelaku yang menuju ke arah Solok. Menyadari pelaku perampokan memakai senjata api, Jeri menjaga jarak agar tidak dicurigai. “Jarak dengan mobil pelaku berkisar antara 100 meter hingga 200 meter,” sebutnya.

Sampai di Sungai Lasi, polisi sedang razia dan mobil pelaku sempat distop dan berhenti sejenak. Lalu, mobil itu jalan lagi. Jeri yang mengejar sejak dari tempat kejadian langsung menyampaikan pada polisi kalau mobil yang lewat sebentar ini pelaku perampokan.

Akhirnya, pengejaran dilanjutkan polisi yang sedang razia. “Pengejaran saya hanya sampai di situ, lalu kembali ke Muaro Kalaban,” tuturnya.(armadison)