oleh

Mobil Kembali Terperosok Parit di Kelok Sikumbang

BATUSANGKAR – Kelok Sikumbang di Nagari Batipuah Ateh kembali makan korban. Beberaa hari belakangan, berturut-turut terjadi lagi kecelakaan tunggal. Ada apa sebenarnya di di jalan provinsi sepanjang empat kilometer yang menghubungkan Batusangkar dengan Kubu Karambie itu?

Kecelakaan pertama terjadi Sabtu (18/5) sekira pukul 16.00 WIB, sebuah kendaraan jenis Trooper terpesorok ke parit dengan kedalaman hampir lima meter. Peristiwa kedua, Senin (20/5) sekira pukul 05.00 WIB, terjadi pula kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan roda empat jenis Avanza.

Warga Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanah Datar Juni Fiwaldi alias Kamba (JZ 03 KKS) melaporkan, peristiwa kecelakaan di Kelok Sikumbang subuh itu, melibatkan sebuah kendaraan yang dikemudikan Marissa Jemmy. Peristiwanya, kata Kamba, terjadi persis di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) yang melibat mobil jenis Trooper sehari sebelumnya.

“Mobil yang dikemudian Marissa mengalami kecelakaan persis di lokasi kecelakaan sebelumnya. Kendaraan itu dalam perjalanan dari Padang ke Batusangkar,” jelasnya.

Masyarakat Nagari Batipuah Ateh mengaku amat prihatin dengan realitas itu. Sudah terlalu banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan di daerah yang berada dalam wilayah nagari mereka. Ada yang masuk parit, ada pula yang menerjuni jurang berkedalaman sekitar 15 meter.

“Kawasan Kelok Sikumbang ini sudah banyak makan korban. Sebaiknya pemerintah daerah membangun jalan alternatif,” kata Walinagari Batipuah Ateh A. Dt. Sinaro Alam Nan Putiah. (mus)

 

News Feed