Mobil Plat Merah yang Kecelakaan Bukan Rombongan Presiden Jokowi

Ilustrasi (net)

PADANG – Beredar di media sosial salah satu mobil iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kecelakaan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Sumbar, Kamis (8/2).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membantah kabar tersebut. Pasalnya, mobil yang mengalami kecelakaan itu merupakan milik Pemprov Sumatera Barat.

“Tidak mas, yang kecelakan adalah mobil dinas milik Pemprov Sumbar pada pukul 16.00 WIB. Posisi rombongan Presiden saat itu sudah berada di Sawahlunto,” kata Bey dikutip dari laman okezone.

Sebelumnya dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook @Yuni Rusmini, terlihat sejumlah orang berupaya membantu penumpang mobil Innova hitam berpelat merah itu untuk keluar dari mobil.

Mobil terlihat terguling di seberang kanan jalan dengan posisi diagonal. Tidak diketahui penyebab kecelakaan itu. Tampak beberapa orang berusaha mengevakuasi korban yang mengenakan kemeja warna putih yang sempat terjebak di dalam mobil.

“Lagi terjadi evakuasi mobil iring-iringan pengawalan Presiden dari Solok arah ke Padang,” demikian ucap seorang perekam video di lokasi.

Sejumlah pria dewasa juga terlihat berusaha keras membalikkan posisi mobil yang terguling. Korban satu persatu dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Tidak diketahui kondisi terkini korban maupun penyebab pasti kecelakaan itu. (aci)

BAGIKAN