Mobil Rombongan Mahasiswa Stikes Prima Nusantara terbalik, 15 Penumpangnya Luka-Luka

Sejumlah mahasiswa Stikes Prima Nusantara Bukittinggi yang jadi korban kecelakaan di ngarai Sianok terlihat di rawat di RSAM Bukittinggi. (Asrial Gindo)

BUKITTINGGI – Diduga rem blong, kendaraan angkutan IKABE yang membawa rombongan mahasiswa Stikes Prima Nusantara Bukittinggi terbalik di Jalan Binuang Kelurahan Kayu Kubu Bukittinggi, Rabu (5/10).

Informasi yang diperoleh Singgalang dari Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 Wib.

Saat itu Mobil jenis kijang warna merah dengan nomor polisi BA 1885 LU yang dikemudikan oleh Yondinir itu datang dari Simpang Atas ngarai menuju Ngarai Sianok.

Namun saat menuruni jalan Binuang menuju ngarai Sianok remnya diduga blong sehingga mobil tersebut hilang kendali.

Pengemudi mobil tersebut mencoba menghentikan laju mobill itu dengan membating setirnya ke kanan hingga mobil membentur pembatas Jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lembah.

Namun mobil tersebut justru berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas..

Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun 15 Orang penumpang angkot IKABE itu mengalami luka ringan dirawat di rumah sakit Ahmad Mukhtar dan satu diantaranya akan dirujuk ke RS. M. Jamil Padang.(203)