Tak Berkategori  

Mobil Rombongan SMAN 3 Solok Terguling, 3 Orang Luka-luka

PADANG ARO – Satu dari tiga mobil rombongan SMAN 3 Kabupaten Solok pecah ban dan terguling di daerah Blok Nol, Kabupaten Solok Selatan, Jumat (18/9).

Minibus merek Daihatsu Xenia itu membawa rombongan pelajar SMAN 3 Solok yang rencananya mengikuti pertandingan sepakbola di Lapang Rimbo Tangah, Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, melawan SMAN 1 Solok Selatan.

Menurut sopir mobil tersebut, Dedi (42) sebelum terguling sebanyak dua kali, terdengar suara ban belakang bagian kiri mobil pecah. Kecelakaan terjadi di tikungan U Liki Atas. Mobil tersebut diisi delapan orang termasuk sopir

“Ban sisi kiri juga sempat keluar dari jalan. Lalu saya banting stir ke kanan dan terguling. Jika stir tidak saya banting ke kanan, mungkin masuk ke jurang,” jelasnya.

Setelah kecelakaan tersebut, tiga pelajar yang mengalami luka-luka dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat untuk diperiksa dan mendapatkan perawatan. Sementara kondisi mobil jenis Xenia dengan nomor polisi BA 2562 TG tersebut, kaca depan serta kiri serta kanan pecah, dan atap penyok.

Dedi mengaku tidak kencang mengendarai mobil tersebut. “Tidak terlalu kencang. Kami mengejar pertandingan sepakbola,” lanjutnya.

Sementara personil Satuan Lalu Lintas Polres Solok Selatan, Brigadir Kepala Nofriandi menyebutkan, pihaknya akan meminta keterangan sopir kemudian sejumlah para pelajar yang menumpang mobil tersebut.(*/aci)

sumber:antara