oleh

Mobil Terjun  ke Jurang PLTA Batang Agam, Satu Meninggal Dua Orang Lainnya Dicari

BUKITTINGGI – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Kali ini Innova BA 1751 BP terjun bebas ke dalam jurang sedalam lebih kurang 50 meter di PLTA Batang Agam yang berlokasi di perbatasan Agam dan Limapuluh Kota, Minggu (9/6).

Satu penumpang dilaporkan meninggal dunia dan 7 orang lainya mengalami luka luka dan dua lagi masih hilang.

Informasi yang diperoleh Singgalang menyebutkan, Innova dengan 10 penumpang itu melaju dari Payakumbuh menuju Bukittinggi. Diduga kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi sehingga saat melintasi lokasi kendaraan itu hilang kendali.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana yang dikonfirmasi Singgalang , peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 Wib (9/6) minggu malam, namun evakuasi korban berlangsung hingga Senin pagi.

Hingga saat ini sudah ada delapan korban yang dievakuasi ke RS di Payakumbuh. dan satu diantaranya meninggal dunia atas nama Putri Najwa 7 tahun.

Selain itu masih ada dua korban lagi yang belum ditemukan kedua korban yang belum ditemukan itu masing masing atas nama N Deva (18) dan Mulyati (58)

Berikut ini data data korban

Data Korban
1. Rasyid Akbar (18)

2. Nesi Novita A. Koto Baru Padang Panjang
3. Kharan (9)

4. Putri (11)
5. N. Intan
U. 23 th
A. Koto Baru Padang panjang

6. M. Alvin (19)

7.  Putri Najwa (7)

8. N. Syafril (60)

Delapan korban itu sudah dapat dievakuasi tim gabungan.

Pada proses penyelamatan masyarakat, Arsil (40)) sempat mengalami kelelahan dalam proses evakuasi, sehingga Arsil dirujuk ke RS payakumbuh.

Untuk sekarang ini tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kab. Agam, Basarnas, BPBD 50 Kota, BPBD Payakumbuh, Polres Bukittinggi, Polres Payakumbuh, Satpol PP dan Damkar, PMI Agam, TNI, Polsek Baso, Camat Baso, JJC, Forkopimca Baso, Danramil dan Masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. (gindo)

Loading...

Berita Terkait