oleh

MotoGP Silverstone, Rins Ungguli Marquez di Detik Terakhir

SILVERSTONE – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil sebagai yang tercepat kala melakoni gelaran MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone. Luar biasanya, Rins mendapatkan kemenangannya tersebut di tikungan terakhir dengan menyalip pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Balapan sejatinya sudah berlangsung panas sejak lap pertama. Bagaimana tidak, sesaat setelah start, tepatnya ketika memasuki tikungan pertama, pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, langsung tergelincir lantaran terlalu memaksakan diri.

Insiden tersebut kemudian menyeret pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovzioso, sebagai korban. Dovizioso yang tengah melaju kencang tak bisa menghindari motor balap Quartararo yang tergeletak di lintasan. Dovizioso pun menabraknya dan terlempar ke luar lintasan. Motor balap Dovizioso bahkan langsung terbakar.

Sementara itu di lintasan balap, Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha terus menempel Marquez yang berada di posisi terdepan. Sedangkan para pembalap lain yang berada di belakang Quartararo berhasil menghindari kecelakaan tersebut dan kembali melanjutkan balapan.

Rossi pada awalnya cukup menjanjikan dalam menempel Marquez. Akan tetapi, setelah beberapa putaran, pembalap berjuluk The Doctor itu pun disalip oleh Rins. Bahkan setelah itu, Rossi harus rela kembali disalip, kali ini oleh rekan setimnya, Maverick Vinales.

Diwartakan okezone, pada akhirnya Rossi harus puas finis di urutan keempat, karena tak mampu mengimbangi laju tiga pembalap di depannya. Sedangkan Rins, yang hampir di sepanjang balapan menekan Marquez, berhasil menyalip sang juara bertahan di tikungan terakhir. Sementara itu, Vinales finis di tempat ketiga. (aci)

Loading...

Berita Terkait