oleh

Motor Terjun ke Sungai, Kawanan Pencuri Diringkus

PADANG PARIAMAN – Petugas Polsek Lubuk Alung, Padang Pariaman, Selasa (7/8) malam berhasil menangkap dua tersangka pencurian. Mereka ditangkap di daerah Pakandangan, Kecamatan Anam Lingkuang.

Kedua pelaku yakni MF (15) dan Rh (16) yang beberapa saat sebelumnya dilaporkan warga telah melakukan pencurian dengan kekerasan di daerah Toboh Sawah Mansi, Nagari Toboh Gadang Timur, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Laporan warga tersebut langsung ditanggapi oleh petugas yang tergabung dalam Tim Kilat Reskrim Polsek Lubuk Alung. Tim langsung meluncur dan melacak pelarian pelaku.

Kapolres Padang Pariaman melalui Kapolsek Lubuk Alung, AKP Edi Karan, Kamis (8/8) mengatakan, kedua pelaku tertangkap beberapa saat kemudian, yaitu pada saat mereka mengalami kecelakaan di Kampuang Paneh, Pakandangan.

Jadi, malam itu, jelas Edi Karan tersangka pencurian tersebut melarikan diri ke daerah akandangan. Sampai di daerah Kampuang Paneh mengalami kecelakaan. Sepeda motornya terjatuh masuk sungai di pinggir sawah.

Pada saat itulah petugas mengamankan kedua pelaku dan menyita handphone yang diduga sebagai hasil curiannya. Selain ponsel, petugas juga menyita sebuah parang dan sepeda motor sebagai barang bukti.

Kepada penyidik, MF dan Rh mengaku warga Pakandangan. Persisnya, MF di Korong Pasa dan Rh di Korong Sarang Gagak. Salah seorang pelaku Rh, kata Kapolsek masih tercatat sebagai pelajar. Sedang MF sudah putus sekolah dan kini sebagai pekerja serabutan. (darmanyah)

Loading...

Berita Terkait