oleh

MTQ, Kapolda Siapkan Piala Juara Umum dan Bonus untuk Kafila Tunanetra 

SOLOK –  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Sumatera Barat ke-38, resmi dibuka Sabtu (15/6) malam.
Acara dihelat meriah dan khitmad di Lapangan Merdeka, Kota Solok. Kegiatan yang diikuti kafilah se Kota dan Kabupaten di Sumbar ini, dibuka Menteri Agama diwakili Dirjen Binmas, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Walikota Solok Zul Elfian.
Kepada wartawan, Kapolda Fakhrizal mengapresiasi MTQ Sumbar . “Semoga, ajang rutinan ini , dapat mempertebal kecintaan kita terhadap Alquran, dan mengamalkan nya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Fakhrizal.
Jendral bintang dua yang dikenal rendah hati itu berharap, pelaksanaan MTQ dapat berjalan aman lancar dan sukses.
Untuk memotivasi para kafila MTQ, Kapolda juga menyiapkan piala bagi juara umum dan bonus uang tunai untuk kafilah tunanetra yang berprestasi. “Kita berharap, bibit-bibit kafilah ini menjadi teladan di kehidupan bermasyarakat Minangkabau,” pungkas Fakhrizal.
Di sela-sela pembukaan MTQ, Kapolda menyerahkan secara simbolis piala juara umum dan bonus untuk tunanetra senilai hampir Rp25 juta. Bantuan Kapolda diterima Wagub Nasrul Abit dan Wako Solok Zuk Elfian.
Walikota Solok berterima kasih atas dukungan dan perhatian Kapolda Sumbar. “Apresiasi tak terhingga, atas support dari Pak Kapolda Sumbar,” katanya didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setyawan dan jajaran Forkompinda. (bayu)
Loading...

Berita Terkait