oleh

MTQ Sumbar, Padang Panjang Berpeluang Perbaiki Peringkat

PADANG PANJANG -Harapan Kota Padang Panjang memperbaiki peringkat pada MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Solok, terbuka lebar. Hal itu didapat setelah memastikan 10 anggota kafilahnya masuk babak final, yang perlombaan digelar Rabu (19/6).

“Alhamdulillah ada 10 cabang yang lolos ke babak final. Perlombaannya digelar hari ini (kemarin-red), semoga semuanya tampil terbaik. Mohon doanya dari kita semua,” kata Kabag Kesra Setdako Padang Panjang Eri Katik Majo Endah via WA, Rabu (19/6).

Dengan meraih 10 tiket final, Kota Serambi Mekah memang berpeluang memperbaiki peringkat. Pada MTQ ke-37 dua tahun lalu di Pariaman, Padang Panjang hanya meloloskan 7 finalis dan akhirnya finish di peringkat 8.

“Sekarang ini finalis kita lebih banyak, tentunya peluang memperbaiki peringkat. Karenanya, sekali lagi kami mohon doa kepada seluruh warga Padang Panjang, semoga finalis kita tampil terbaik,” pintanya.

Eri menyebutkan, 10 cabang yang berhasil lolos ke babak final adalah kitab standar putra atas nama Afrianto, tahfizh 1 juz non tilawah putra atas nama Gilang Nadel, tahfizh 5 juz tilawah putri atas nama Akhlaqul Karimah, tafsir bahasa Arab putra atas nama Hafzan Fuad, tartil umum putra dan putri atas nama Syukri Hamdi dan Mardhatilla.

Kemudian khat hias mushaf putra atas nama Halimmu Latif, qiraah sab’ah atas nama Abdullah Fikri, tilawah dewasa putra atas nama Ikang Fauzi dan MMIQ atas nama Lisa Fauziah.

Dari 10 finalis itu, ada 4 finalis yang berpeluang paling besar meraih gelar juara pertama, yakni qiraat sab’ah, tartil umum putra dan putri, serta tahfizh 1 juz non tilawah putra. Hal itu didasarkan pada perolehan nilai pada babak sebelumnya, keempatnya meraih nilai paling tinggi.

“Semoga keempatnya bisa kembali meraih nilai tertinggi dalam babak final. Dan 6 finalis lainnya semoga bisa tampil lebih baik, sehingga meningkat ke peringkat dua atau kalau bisa peringkat satu,” harapnya.

Mengingat babak final diikuti hanya tiga peserta, maka minimal peringkat sudah di tangan. Namun demikian, Eri dan ofisial lainnya berharap agar semua finalisnya menargetkan juara pertama. “Kesempatan ada, jangan sia-siakan. Tunjukan penampilan terbaik,” pesannya. (Jas)

Loading...

Berita Terkait