Tak Berkategori  

MU Imbang, Lyon Menang Tipis

Europa League (futbolgrad.com)
Europa League (futbolgrad.com)

EMPAT laga leg pertama perempatfinal Liga Eropa digelar pada Jumat (14/4/2017) dinihari WIB. Namun, tim-tim unggulan sepertinya belum bisa bernapas lega dan masih harus berjuang keras pada leg kedua yang akan digelar tengah pekan depan.

Manchester United yang jadi favorit juara ketimbang tujuh tim lainnya, hanya mampu memetik hasil seri. Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh wakil Belgia, Anderlecht di Contant Vanden Stock Stadium.

Unggul lewat gol Henrikh Mkhitaryan di babak pertama, Man United harus rela gagal mengamankan kemenangan setelah kemasukan gol Leander Dendoncker di menit 85.

Meski Setan Merah tetap difavoritakan lolos ke semifinal karena telah mengantongi satu gol tandang, namun Anderlecht tentu bakal kembali tampil ngotot dan penuh determinasi di Old Trafford nanti.

Pada pertandingan lainnya, Olympique Lyon menang dramatis dengan skor 2-1 atas Besiktas di Parc Olympique Lyonnais. Besiktas memimpin berkat gol Ryan Babel pada babak pertama, namun Lyon mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol Corentin Tolisso dan Jeremy Morel, masing-masing di menit 83 dan 84.

Menariknya, kick-off laga Lyon vs Besiktas ini sempat tertunda selama 45 menit gara-gara keributan suporter. Insiden memalukan ini bahkan memaksa cukup banyak suporter melarikan diri hingga masuk lapangan.

Sementara itu, satu-satunya wakil Spanyol, Celta Vigo, mendapatkan perlawanan sengit dari jagoan Belgia, RC Genk. Celta akhirnya cuma menang tipis 3-2 di kandang sendiri.

Terakhir, Ajax Amsterdam memperbesar peluangnya untuk melaju ke semifinal. Pada leg pertama di Amsterdam ArenA, raksasa Belanda itu mengalahkan wakil Jerman, Schalke 04 dengan skor 2-0. (rahmat)

agregasi okezone1