Tak Berkategori  

MU Melaju ke Final untuk Ketujuh Kalinya di Eropa

Wayne Rooney (ibtimes.co.uk)
Wayne Rooney (ibtimes.co.uk)
Wayne Rooney (ibtimes.co.uk)

MANCHESTER – Manchester United mampu menahan imbang Celta de Vigo pada leg II semifinal Liga Eropa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Setan Merah melenggang ke final berkat keunggulan agregat 2-1.

Selain itu, hasil tersebut juga memastikan Man United lolos ke final untuk ketujuh kalinya di kompetisi Eropa. Wayne Rooney dan kawan-kawan terakhir kali mencicipi panasnya partai final di kompetisi Eropa adalah saat Liga Champions 2010-2011.

Man United yang saat itu masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson memang tampil luar biasa di Eropa. Bahkan mereka sukses melumat Shalke 04 dengan agregat 6-1 di semifinal.

Namun capaian manis Man United terhenti di tangan Barcelona. Setan Merah harus menyerah 1-3 dari Lionel Messi dan kawan-kawan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, 28 Mei 2011.

“7 – Manchester United lolos ke final untuk ketujuh kalinya di kompetisi Eropa, dan yang pertama sejak Liga Champions 2010-2011. Proses,” cuit akun statistik, @OptaJoe. (aci)

agregasi okezone1