Tak Berkategori  

MU Menang 3-1 Atas Brugge

PARIS — Dua gol dari Memphis Depay membawa Manchester United selangkah lebih dekat untuk kembali ke fase grup Liga Champions, ketika mereka menang 3-1 atas klub Belgia Club Brugge pada Selasa pada pertandingan playoff leg pertama mereka.

Ketika United — yang absen dari Liga Champions pada tahun lalu — akan merasa nyaman dengan keunggulan dua gol atas tim Belgia itu, Sporting Lisbon akan membawa bekal keunggulan satu gol saat bertandang ke Moskow, meski kemenangan 2-1 mereka atas CSKA mengakhiri laju sembilan pertandingan tidak terkalahkan tim Rusia itu di kualifikasi Liga Champions.

United kemasukan terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Michael Carick, yang menaklukkan Sergio Romero — yang kembali dimainkan, dan bukan David de Gea — untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Bagaimanapun, mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-15 berkat kemampuan individual Depay, yang mencungkil bola melewati seorang pemain bertahan Brugge, berlari mengejar bola, dan menembakkannya ke gawang.

Bintang Belanda itu — yang direkrut dengan nilai 25 juta pound dari PSV Eindhoven pada musim panas — menciptakan gol yang lebih baik lagi beberapa saat sebelum turun minum, bergerak memotong dari kiri dan melepaskan sepakan melengkung melewati Sebastien Bruzzese.

United berusaha keras untuk mendapatkan gol ketiga yang krusial dan akhirnya meraihnya pada fase akhir pertandingan, setelah Brugge harus bermain dengan sepuluh pemain, ketika Marouane Fellaini, yang bermain di bawah asuhan pelatih Brugge Michel Preud’homme di Standar Liege dari 2006 sampai 2008, mengemas gol.

Pelatih United Louis van Gaal, yang menjuara Liga Champions dengan tim Ajax yang dihuni mayoritas pemain muda pada 1995, mengatakan gol Fellaini membuat perbedaan besar terhadap kerumitan pertandingan ini.

“(Gol Fellaini) itu membuat perbedaan, karena 2-1 merupakan hasil yang sangat sulit,” kata Van Gaal. (*/lek)

Sumber: antara