Tak Berkategori  

MU Menang, Chelsea “Dicurangi” VAR

PADANG – Manchester United menjaga peluang mereka finish di peringkat keempat demi tampil di Liga Champions dengan kemenangan atas Chelsea 0-2. United terpaut tiga poin dari Chelsea di tempat keempat dengan gol dari Anthony Martial dan Harry Maguire di Stamford Bridge.

Namun bagi Lampard, kekalahan itu mengecewakan. VAR dinilai “curang”. Tiga gol yang dilesakkan Chelsea, semuanya dianulir wasit Taylor.

Pada menit 21, Michy Batshuayi terlibat duel dengan bek Man United, Harry Maguire, di pinggir lapangan. Maguire terjatuh. Hanya saja saat terjatuh, kaki Maguire terangkat dan mengarah ke badan Batshuayi. Wasit Anthony Taylor sempat melihat VAR, namun tidka menggangap terjadi pelanggaran.

Insiden kedua tercipta pada menit 55. Saat itu, Kurt Zouma mencetak gol bagi Chelsea setelah menerima umpan tendangan penjuru Wilian Borges. Hanya saja, gol dianulir setelah wasit melihat VAR. Sebelum Zouma mencetak gol, kapten Chelsea Azpilicueta dianggap telah mendorong Brandon Williams . Kejadian ketiga terjadi pada menit 76. Saat itu, Olivier Giroud mencetak gol bagi Chelsea. Namun, gol Giroud dianulir karena penyerang berpaspor Prancis itu telah offside. (aci)