Mu Tundukkan Tottenham Hotspur

LIGA Inggris 2018-2019 baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-22 pada Minggu 13 Januari 2019 malam WIB. Tersaji dua pertandingan pada hari itu, di mana Everton menjamu Bournemouth di Goodison Park dan Tottenham Hotspur menghadapi Manchester United di Wembley Stadium.

Pertandingan Everton kontra Bournemouth berjalan dengan sengit pada babak pertama. Meskipun Bournemouth berstatus sebagai tim tamu tetapi mereka bisa merepotkan Everton. Ketatnya pertandingan membuat kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Everton bisa bermain lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal itu membuat Everton akhirnya bisa membuka skor melalui aksi Kurt Zouma di menit ke-61. Everton memastikan tiga poin saat Dominic Calvert-Lewin membuat gol di menit ke-95. Kemenangan itu membuat Everton naik ke posisi ke-10 di klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Sementara itu, Bournemouth tetap tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 27 poin.

Kemudian, Man United secara dramatis bisa menaklukkan Tottenham dengan skor tipis 1-0. Man United sejatinya kalah dalam penguasaan bola, tetapi lini depan mereka lebih efektif untuk mengubah kedudukan di papan skor. Gol Man United di pertandingan itu diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-44.

Selain harus berterima kasih kepada Rashford, Man United juga patut bersyukur memiliki David De Gea di bawah gawang mereka. Pasalnya, pemain berpaspor Spanyol itu tercatat melakukan 11 penyelamatan di pertandingan itu. Kemenangan Man United tak mungkin hadir jika bukan De Gea yang menjaga gawang The Red Devils –Man United.

Berkat hasil itu, Man United kini menyamai torehan angka Arsenal yang telah mengumpulkan 41 poin. Akan tetapi, Man United masih tertahan di posisi keenam karena kalah selisih gol dari Arsenal yang berada di tempat kelima. Sementara itu, Tottenham tetap berada di posisi ketiga meskipun kalah dari Man United. (aci)

Loading...