Tak Berkategori  

Mudah dan Praktis Beli Tiket Pesawat melalui Travel Concierge di OCTO Mobile

JAKARTA – OCTO Mobile, Super App dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang dirancang sebagai onestop mobile financial solution, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam merencanakan perjalanan melalui Travel Concierge. Dengan fitur tersebut, nasabah bisa membeli tiket pesawat secara praktis dari OCTO Mobile.

Di tengah situasi saat ini, keberadaan fitur Travel Concierge diharapkan dapat memberikan kenyamanan, efisiensi, serta keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi. Hal ini juga relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini yang mulai aktif bepergian ke luar kota atau luar negeri seiring kembali dibukanya aktivitas publik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, CIMB Niaga menyadari kebutuhan nasabah terus berkembang sejalan dengan meningkatnya aktivitas perekonomian. Oleh karenanya, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus berupaya memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik kepada nasabah melalui beragam kemudahan dan kenyamanan di OCTO Mobile.

”Kami memberikan layanan yang lengkap kepada nasabah, termasuk untuk mendukung gaya hidup nasabah saat ini. Fitur Travel Concierge semakin memperkuat OCTO Mobile sebagai Super App, karena aplikasi digital banking ini tidak terbatas hanya pada produk perbankan atau transaksi, namun juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lainnya, seperti pembelian tiket pesawat,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Fitur Travel Concierge yang menggabungkan proses pemesanan dan pembayaran tiket pesawat dalam satu aplikasi, membuat nasabah semakin nyaman karena tidak perlu beralih ke aplikasi lain. Menariknya, nasabah juga bisa memilih sumber dana yang diinginkan, mulai dari Kartu Kredit, Tabungan, hingga Rekening Ponsel. Didukung oleh Tiket.com, nasabah bisa membeli tiket pesawat untuk tujuan domestik maupun luar negeri. Pembelian tiket pesawat menggunakan Kartu Kredit pun bisa diubah menjadi cicilan 0% untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Saat ini tersedia program menarik yaitu cashback hingga Rp200 ribu bagi nasabah yang membeli tiket pesawat melalui fitur Travel Concierge di OCTO Mobile. Program berlaku untuk pembelian dengan minimum transaksi sebesar Rp1 juta pada periode 1 Oktober – 31 Desember 2021 dengan memasukkan kode promosi: TRAVEL2021.Satu nasabah berhak mendapatkan cashback 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan selama periode program berlangsung, dan akan diberikan dalam bentuk saldo Rekening Ponsel secara langsung setelah transaksi berhasil dilakukan.

Langkah mudah beli tiket pesawat di OCTO Mobile

Untuk memanfaatkan fitur Travel Concierge, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini. Pertama, setelah masuk ke OCTO Mobile, pilih Travel Concierge di menu Beranda atau di dalam menu Kenyamanan. Kedua, klik menu Tiket Pesawat/Search Flight untuk mencari opsi penerbangan yang tersedia sesuai dengan tujuan yang dituju. Ketiga, pilih penerbangan yang diinginkan, kemudian masukkan informasi pelanggan dan data penumpang sesuai dengan kartu identitas. Konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan pembayaran selesai.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan membeli tiket pesawat melalui fitur Travel Concierge di OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan, termasuk Travel Concierge.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 424 jaringan kantor per 30 September 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 323, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.180 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,4 miliar.(rilis)