oleh

MUI Akan Gelar Dialog Bareng Paslon Capres-Cawapres

Majelis Ulama Indonesia (MUI) (net)

JAKARTA – Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana menggelar dialog bersama dua pasangan calon baik Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dialog itu dilakukan untuk membuka wawasan dan bertukar informasi bagi kedua pasangan calon.

“Diimungkinkan mengadakan dialog dengan kedua paslon atau dengan timsesnya untuk membuka wawasan masing-masing, dan mudah-mudahan dengan begitu kita akan saling mengisi dan kita berusaha untuk menjadi rumah bagi keduanya itu,” kata Ketua Wantim MUI, Din Syamsuddin, usai konfrensi pers di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Selain itu, kata Dia, Wantim MUI juga akan menggelar dialog dengan TNI dan juga Polri selaku penjaga keamanan selama masa pemilu 2019. Pihaknya juga akan menemui KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu.

“Iya kami akan bertemu dengan KPU dan Bawaslu, kami akan mengundang untuk bisa hadir pada pertemuan wantim pada bulan Februari ini,” tuturnya dikutip dari okezone.

Wantim MUI juga mengimbau agar jangan sampai ada celah untuk melakulan kecurangan pada pemilihan umum 2019. Pihaknya akan turut serta mengawal Pemilu yang bersih dan adil.

“Jangan ada celah atau peluang yang bisa dituduh oleh salah satu pihak sebagai berat sebelah. Itu berbahaya jadi kami Wantim wanti-wanti dari sekarang,” tambahnya. (aci)

News Feed