oleh

Mulai 17 Agustus, Trans Padang Tak Layani Pembayaran Tunai

PADANG – Tepat pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 mendatang, Dinas Perhubungan Kota Padang menerapkan pembayaran non-tunai secara menyeluruh pada bus Trans Padang.

Penumpang tak bisa mengunakan lagi mel;akukan pembayaran tunai, tetapi melalui non-tunai dengan membeli kartu Brizzi di halte-halte Trans Padang yang ada.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri, Kamis (15/8) menyebutkan, pengguna bisa membeli kartu perdana Brizzi tersebut senilai Rp30 ribu. Kemudian, dapat melakukan pengisian ulang melalui ATM BRI dan bank lain. Bila mengunakan ATM BRI tak dikenakan biaya administrasi, namun bila mengunakan bank lain dikenakan biaya administrasi.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, sejak 14 Agustus 2019 lalu, pengguna jasa Trans Padang yang menggunakan Brizzi mendapatkan potongan harga seribu rupiah. Potongan harga dimaksud hanya diberikan hingga tanggal 24 Agustus mendatang atau selama 10 hari tersebut, pengguna Trans Padang untuk umum hanya membayar Rp2.500 per orang dan pelajar hanya Rp500 per orang.

Ada 10 halte Bus Trans Padang menyediakan kartu Brizzi tersebut di dua Halte SMP 1 Padang, Halte KONI, Halte AKBP, Halte Asia Biskuit, Halte Basko, dan Halte UNP.

Dian menambahkan, langkah ini diambil guna menghindari kecurigaan, sekaligus mempermudah pengawasan atas kemungkinan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari bus Trans Padang. Selain itu juga untuk menghemat biaya pencetakan karcis bus trans yang mencapai Rp200 juta. (wal)

Loading...

Berita Terkait