Tak Berkategori  

Mulai Tatap Muka, SMK 1 Painan Gelar Upacara Bendera Perdana

Painan, Singgalang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan upacara bendera perdana pasca dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di halaman sekolah setempat, Senin (1/11).

Bertindak selaku inspektur upacara bendera adalah Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan dan dihadiri majlis guru. Selain upacara bendera juga dilaksanakan pelantikan pengurus OSIS SMKN 1 Painan periode 2021-2022, sekaligus penyerahan penghargaan kepada peserta pramuka oleh Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan.

“Alhamdulillah, kita kembali melaksanakan upacara bendera perdana setelah sekian lama vakum. Pelaksanaan upacara bendera itu tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Syamsul Mardan.

Ia mengungkapkan, upacara bendera dilaksanakan seiring menurunnya kasus Covid-19, dan dimulainya pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara normal dalam kelas.

Akan tetapi, seluruh siswa dan guru diminta senantiasa menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya.

Langkah itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kemudian dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, SMKN 1 Painan telah melaksanakan vaksinasi massal bagi siswa dan guru.

“Vaksinasi massal bagi siswa dan guru tersebut bertujuan mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Kemudian untuk meningkatkan imun tubuh melawan virus. Kita berharap Covid-19segera berakhir dan bagi pasien Covid-19 yang masih dirawat atau isolasi mandiri agar segera sembuh,” katanya.

Selain itu, pengurus OSIS SMKN 1 Painan yang telah dilantik agar dapat melaksanakan fungsinya dengan baik, dan berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan ke depan. “Pihak sekolah akan memberikan pembinaan secara maksimal kepada pengurus OSIS agar dapat melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya,” kata Syamsul Mardan. (214)