oleh

Mulyadi Siap Bertarung di Pilgub Sumbar

PADANG – Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi disebut-sebut ikut berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 mendatang.

Mulyadi, wakil rakyat yang namanya sangat familiar di masyarakat kembali terpilih melenggang ke Senayan dengan raihan suara terbanyak di Sumbar, mencapai 144.954 suara. Prestasi yang sama sebetulnya juga telah diraih Mulyadi pada Pileg 2014 sebagai anggota DPR-RI dengan perolehan suara tertinggi di Sumatera Barat dari 14 orang yang tembus ke Senayan.

Dengan pengalaman politik yang telah teruji serta tingginya tingkat kepercayaan masyarakat yang tercermin dari telah terpilihnya tiga kali berturut-turut sebagai anggota DPR-RI dan dua kali memperoleh suara terbanyak se-Sumbar.

Hal ini tentu adalah modal politik yang tak terbantahkan untuk memenangkan pertarungan di Pilgub 2020 nanti. Bahkan Mulyadi pada Pilgub 2015 sudah digadang-gadangkan dan diharapkan untuk maju, sehingga majunya Mulyadi pada Pilgub 2020 sangat ditunggu kepastiannya.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6) politisi prorakyat dan peduli ini menyatakan kesiapannya untuk ikut mengabdi di Sumbar. Menurutnya, sebagai seorang politisi yang lama berkiprah di Senayan, sudah saatnya untuk ikut ambil andil dalam membangun Sumbar melalui jalur eksekutif.

Mulyadi bahkan bersedia mundur dari DPR-RI untuk ikut kontestasi dalam Pilgub Sumbar 2020. Tidak jadinya Mulyadi maju pada Pilgub 2015 bukan karena tidak mau mundur dari DPR-RI.

Pengamat politik dari Unand, Edi Indrizal, menyebutkan, raihan suara yang cukup signifikan pada Pileg 2019 tersebut, tidak terlepas dari bentuk perjuangan dan dedikasi Mulyadi saat bertugas di Senayan.

Amanah yang diberikan rakyat benar benar dijalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab. Antara lain, sangat sukses menggiring dana APBN ke Sumbar jauh melebihi porsinya,sehingga sangat membekas dan rakyat Sumbar sulit melupakan jasa Mulyadi. (pepen)

 

Loading...

Berita Terkait