Mulyadi Terbukti Majukan Kampung Halaman

×

Mulyadi Terbukti Majukan Kampung Halaman

Sebarkan artikel ini
Mulyadi menyerahkan bus sekolah kepada Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis yang ia perjuangkan di DPR. Ini salah satu bukti kepedulian terhadap kampung halaman.
Mulyadi menyerahkan bus sekolah kepada Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis yang ia perjuangkan di DPR. Ini salah satu bukti kepedulian terhadap kampung halaman.

BUKITTINGGI – Saat menerima bantuan bus sekolah, Walikota Bukittinggi Ismet Amzis menyatakan sangat bersyukur. Apalagi Bukittinggi hanya kota kecil yang selalu berpikit untuk memajukan sarana pendidikan, termasuk transportasi anak didik.

“Bus tersebut sangat membantu dan menjangkau anak didik yang jauh dari pusat kota.  Bantuan ini sangat besar dampaknya untuk kemajuan pendidikan di Bukittinggi,” kata Ismet belum lama ini. Bantuan tersebut, diterimanya, sekitar dua tahun lalu.

Bantuan bus yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama anak sekolah ini, ternyata atas inisiatif Anggota DPR asal Demokrat, Mulyadi yang saat itu dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR. Sekarang Mulyadi dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR. Ismet pun tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap Mulyadi.

Penyerahan bantuan bus sekolah itu ditandai dengan penyerahan kunci mobil  bus sekolah secara simbolis oleh Mulyadi dan diterima Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis  serta disaksikan Direktur Direktur Bina Sistem  Transportasi Perkotaan (BSTP) Kementerian Perhubungan, Dr Djoko Sasono (sekarang Dirjen Perhubungan Darat).

“Sejauh ini perhatian Mulyadi terhadap kampung halaman Bukittinggi diakui Ismet sangat besar. Tidak itu saja pembangunan by-pass, rencana fly over simpang aur kuning dan yang terbaru revitalisasi ngarai sianok dan janjang saribu tak lepas dari usulan Mulyadi,” kata Ismet yang juga ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi.

Sementara Mulyadi mengungkapkan, segala perhatian yang tercurah untuk Bukittinggi selama ini tidak terlepas dari fungsi DPR RI untuk membawa anggaran pusat demi kegiatan di daerah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami di DPR RI terha­dap kabupaten dan kota di Sumbar. Diharapkan bantuan ini dapat mendorong program kegiatan pendidikan di kota Wisata ini,” ungkap  putra asli Bukit Apit  Bukittinggi tersebut.

Inisiatif Mulyadi untuk mendorong Kementerian Perhubungan memberikan bantuan bus sekolah, tak hanya untuk Bukittinggi saja. Kabupaten/kota lain di Sumbar juga diupayakan. Saat penyerahan bus sekolah untuk Bukittinggi, bus sekolah juga diberikan kepada Pemkab Tanah Datar dan Pemko Solok.