Tak Berkategori  

Mundur dari Exco, Ini Penyebab Kisruh PSSI Menurut Gusti Randa

Kantor PSSI (net)
Kantor PSSI (net)

JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa mundur dari jabatan. Ia menjelaskan beberapa alasan penyebab konflik yang menyebabkan PSSI dan pemerintah belum bisa satu visi terkait prestasi sepakbola Indonesia.

“Pemerintah itu memiliki good will dalam sepakbola. Jika ini tidak direspon secara benar maka akan muncul banyak persepsi negatif,” katanya di Jakarta, Kamis (21/4).

Tetapi pijakan keinginan pemerintah masih terganjal dengan peristiwa masa lalu. “Suara tuduhan adanya mafia bola, dan sebagainya ini yang membuat pemerintah dan PSSI tidak pernah ketemu (satu misi). Padahal sampai sekarang mafianya mana juga tidak tertangkap,” katanya.

Ia tidak menjamin dirinya mundur dari jabatan PSSI bakal mengurangi kegaduhan di tubuh PSSI. “Ya, kalau saya mundur, minimal ada statement yang bisa diputar balik dari perspsepktif berbagai pihak,” katanya sembari tertawa.

Mantan aktor film ini juga menyayangkan isu politik yang lebih santer muncul dibandingkan dengan solusi peningkatan prestasi sepakbola. “Malah santer menanggapi menang di pengadilan, itu kan tidak penting, tidak menarik juga bagi masyarakat, sepakbola itu menang skor, bukan menang di pengadilan,” tuturnya.(aci)

sumber:antara