Tak Berkategori  

Murid Sekolah di Sawahlunto Belajar di Rumah Lagi

SAWAHLUNTO –¬†Murid sekolah di Sawahlunto belajar di rumah lagi, karena perkembangan pandemi virus corona di Sumbar dan kota ini yang berada pada kategori mengkhawatirkan.

“Mereka masuk ke sekolah kembali jika kondisi penyebaran covid 19 menurun dan kondisi tidak lagi mengkhawatirkan,” kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Senin (26/7).

Dijelaskannya, proses belajar di rumah dari 26 Juli hingga 7 Agustus 2021. Meski begitu,kepala dan tenaga pendidik tetap ke sekolah mengerjakan pekerjaan rutin, menerima tugas siswa. Pengaturan diserahkan pada setiap sekolah.

Dikemukakan walikota, belajar di rumah tetap menggunakan prinsip pencapaian kurikulum dan bermakna. Penugasan bervariasi, inovatif, kecakapan hidup, bersifat inklusif, kontekstual dan menggunakan program pendidikan lainnya.

Walikota meminta, seluruh guru selalu memonitor dan memastikan tugas dan laporan kegiatan belajar di rumah dapat terkumpul sesuai jadwal ditentukan. “Orang tua murid diminta memantau dan mendampingi anaknya selama belajar di rumah,” ujar Deri.(cong)