Tak Berkategori  

Music Fiesta Semarakkan Festival Gandoriah

Gandoriah Music Fiesta 2016 (ist)
Gandoriah Music Fiesta 2016 (ist)
Gandoriah Music Fiesta 2016 (ist)

PARIAMAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar berperan dalam Festival Pesona Gandoriah dengan menggelar Music Fiesta 2016.

Tak kurang dari 22 grup band dari berbagai daerah di Sumbar tampil dalam festival musik yang diramaikan ratusan pengunjung itu.

Tampil sebagai juara pertama grup The Jhims asal Padang Panjang, kedua Night Fury asal Padang dan ketiga Gindo Band asal Padang Panjang.

Sementara untuk best guitar juga disabet The Jhims, best vocalist Inyiak Project, best bassist The Jhims, best drum Visual dan best keyboard juga diraih The Jhims.

Ketua KNPI Sumbar Defika Yufiandra mengatakan, ajang musik tersebut selain untuk memeriahkan Festival Gandoriah, juga sebagai wadah untuk menyalurkan akat dan minat kawula muda.

“Ini bentuk kreatifitas kawula muda yang harus didukung pengembangannya dan┬ádisediakan wadah untuk penyalurannya,” ujarnya.

Terpenting menurutnya, kegiatan itu juga bagian dari upaya KNPI dalam membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang cukup berkembang akhir-akhir ini, baik pergaulan bebas, narkoba dan lainnya.

“Jika kawula muda disibukkan dengan hal-hal positif, maka mereka tak akan mudah terbawa arus ke yang negatif. Ini salah satu peran KNPI untuk generasi muda daerah ini,” tutur pria yang juga Managing Director Kantor Hukum
Independen, Padang ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksan Geral Kamil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut, termasuk para peserta dari berbagai daerah di Sumbar yang telah memeriahkan iven itu.(arief)