Tak Berkategori  

Nasabah Keluhkan Banyak ATM Tak Berfungsi

Ilustrasi (ist)

PADANG – Beberapa ATM dilaporkan tidak berfungsi, sehingga membuat kecewa banyak nasabah yang membutuhkan uang untuk keperluan Lebaran Idul Fitri.

Dilaporkan sejumlah ATM Bank Nagari, dan BCA, tidak bisa digunakan untuk tarik tunai. Sebelumnya jaringan BSI juga sempat tak berfungsi, meski pulih beberapa waktu kemudian.

“Saya tadi ingin tarik uang dari ATM Bank Nagari, tidak bisa sama sekali. Bahkan untuk cek saldo saja juga tidak bisa,” katanya seorang nasabah kepada Singgalang, Senin (10/5).

Ia mengatakan, di kantor cabang dan capem saja ATM tidak bisa digunakan. Ia pun bertekad mau mendatangi kantor pusat.

“M-banking Bank Nagari juga tidak bisa saya gunakan. Panik ngak saya tuh. Sudah dari pagi seperti ini, loading terus, kesal sekali saya,” kata Narti, nasabah Bank Nagari lainnya.

Sementara Rudi yang ingin menarik uang di ATM BCA, juga mengaku tidak bisa bertransaksi. Ia bertekad tarik tunai di ATM yang lain, meski nantinya harus membayar administrasi. “Kesal saya, tapi harus bagaimana lagi. Nasabah kan harus banyak mengalah,” tuturnya.

Sementara Hendrian, Humas Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar mengatakan, belum ada laporan yang masuk terkait masalah ATM yang tidak bisa diakses. “Kalau masalahnya hanya di Bank Nagari atau sebagian bank, baiknya dicek dulu di bank bersangkutan,” katanya.

Ia mengaku akan melakukan update, jika nantinya ada laporan terkait ATM inia. Ia berharap, ATM akan kembali berfungsi seperti biasa. (hen)