oleh

Nasrul Abit Menilai Partisipasi Pemilih di Sumbar Naik

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memperkirakan jumlah partispasi pemilih Sumbar pada Pemilu kali ini meningkat dari pemilu sebelumnya.

Hal tersebut dikatakannya berdasarakan hasil tinjauan ke beberapa ke TPS-TPS, diantaranya Painan dan Padang, Rabu (14/4) sore di Padang.

“Kita perkirakan partisipasi pemilih sumbar sekitar 80 persen, dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya yang hanya 60-70 persen saja” katanya.

“Tentunya kami sangat memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat” sebutnya.

Kemudian, Nasrul Abit menghimbau kepada seluruh masyarakat sumbar untuk bersama menjaga keamanan dan ketentaraman selama pelaksanaan Pemilu.

“Apapun hasilnya kita semua harus menerima. Yang menang jangan berbangga hati dan yang kalah jangan pula berkecil hati, karena Pemilu ini adalah hasil demokrasi. Mari kita jaga kesatuan di Sumbar” harapnya.

Di Sumbae, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menargetkan partisipasi pemilih dalam pemilu tahun ini sebesar 75 persen, jumlah itu berada di bawah target nasional yakni sebesar 77 persen.

Sebelumnya, Wakil Nasrul Abit terpaksa memberikan hak suaranya pukul 12.20 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Perumnas Painan Timur, Pesisir Selatan karena Nasrul Abit dan keluarganya tidak masuk Di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal tersebut dikarenakan Nasrul Abit dan keluarga tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan terpaksa masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).

“Petugas menyangka saya sudah pindah ke Padang seiring tugas menjadi wakil gubernur. Setelah dikonfirmasi, saya masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan barus bisa memilih di jam 12.20 WIB,” katanya.

Nasrul Abit datang ke TPS bersama istrinya, Wartawati Nasrul Abit dan dua orang anaknya. Mereka kompak menggunakan baju warna putih.

Nasrul Abit dan keluarga datang menggunakan kendaraan pribadi dan mendaftar TPS pukul 12.10 WIB. (yose)

Loading...

Berita Terkait