Tak Berkategori  

Natal dan Tahun Baru, Bulog Jamin Pasokan Bahan Pokok Aman

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG –¬†Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Bulog Divisi Regional Sumbar memastikan kebutuhan komoditi dan pasokan di Sumbar aman. Kendati begitu, kenaikan harga komoditi relatif stabil.

Hal itu diungkapkan Kepala Buloq Divre Sumbar, Suharto Djabar, Jumat (22/12/2017). Menurutnya, Buloq Sumbar akan tetap berjaga-jaga terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali.

“Jadi, untuk di Sumbar akan relatif aman. Sehingga, masyarakat tidak perlu kuatir akan terjadi lonjakan harga maupun kekurangan pasokan selama natal dan tahun baru,” katanya.

Disebutkannya, untuk mengantisipasi lonjakan harga dan kekurangan pasokan komoditi. Seperti, beras, cabai, bawang dan gula. Bulog mengelar operasi pasar. Bahkan, pada bulan November lalu telah menggelar operasi pasar tersebut.

“Operasi pasar ini untuk kita mengantisipasi kelangkaan pasokan komoditi. Serta lonjakan harga, jadi Bulog akan menyiapkan komoditi yang dijangkau,” katanya.

Untuk itu, kata Suharto dalam operasi pasar yang digelar ini untuk harga pasti akan lebih murah dengan harga pasaran. Sehingga, masyarakat dapat menjangkau. Serta, pasokan yang memadai. (yose)