Tak Berkategori  

Negatif Corona, Pasien yang Dirawat di Ruang Isolasi RSUP M Djamil Dibolehkan Pulang

RSUP M Djamil. (infopublik)

PADANG – Warga Sumbar yang baru pulang dari Thailand dan diduga suspect virus corona dinyatakan negatif dari virus mematikan tersebut, sehingga sudah diperbolehkan pulang dari RSUP M. Djamil Padang, Kamis (5/3).

“Hasilnya negatif, pasien sudah bisa pulang,” kata Pejabat Pemberi Informasi RSUP M. Djamil Padang, Gustafianof, Kamis (5/3).

Hasil sampel swab pasien disampaikan petugas Litbang Kemenkes ke pihak M. Djamil via email. Hasil swab pasien menjelaskan status pasien, yang selama ini sedikit membuat risau warga Padang. Ditambah pula dengan adanya dua warga Depok yang dinyatakan positif corona.

Sebagaimana diketahui, pasien yang diduga suspect virus corona itu mengalami gejala demam tinggi, batuk dan sesak napas sepulang dari Thailand. Lalu dia dibawa keluarga ke salah satu rumah sakit di Sumbar, kemudian pihak RS pun merujuk di M. Djamil.

Di RS milik pemerintah pusat itu, pasien langsung dirawat di ruangan isolasi sejak Kamis pekan lalu. Selama dirawat pasien tersebut terus menunjukkan perkembangan yang baik. Hingga ia dibolehkan pulang setelah hasil labor Litbang Kemenkes menyatakan negatif corona. (yuke)