Tak Berkategori  

Nenek Mukiyem Ditemukan tak Bernyawa di Pingiran Sungai Batang Hari

Proses pencarian korban di Sungai Batanghari. ( Ist )

PULAU PUNJUNG – Seorang perempuan lanjut usia, Mukiyem (70) ditemukan sudah tak bernyawa di pingiran Sungai Batanghari, di kawasan Nagari Batu Rijal, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (7/5/2021).

Awalnya nenek ini dilaporkan meninggalkan rumah pada malam hari. Kemudian warga bersama petugas melakukan pencarian, dan ditemukan di pinggiran Sungai Batang Hari dalam keadaan sudah meninggal.

Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, mendapat laporan ada warga yang hilang pihaknya langsung menurunkan tim Search And Rescue ( SAR) ke lokasi kejadian, dan menyisir Sungai Batanghari, tempat dimana korban dicurigai terjatuh.

Dalam proses pencarian, warga menemukan barang korban, seperti sandal, topi tani yang terletak di pinggiran sungai. Beranjak dari temuan itu, warga mulai curiga, dan menduga korban terjatuh ke sungai. Warga yang curiga menghubungi anggota BPBD kabupaten.

“Kami bersama anggota TNI dan Polri mencari warga yang hilang. Tidak berapa lama dalam pencarian tersebut, korban ditemukan di tepian sungai dengan kondisi sudah meninggal dunia. korban sudah dikebumikan pihak keluarga,” pungkasnya. (roni)