oleh

Neymar Tolak Kontrak Baru dari PSG Demi Pindah ke Barcelona

PARIS – Neymar Jr sepertinya belum menyerah untuk pindah kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti yang dilaporkan, Express, Senin (18/11), setelah sempat gagal pada musim panas 2019 kini pemain berpaspor Brasil itu akan melakukan cara lain untuk keluar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Cara yang dimaksud adalah dengan menolak perpanjangan kontrak dari PSG. Kontrak Neymar baru akan berakhir pada 30 Juni 2022 yang menandakan PSG masih berhak untuk memiliki Neymar hingga dua setengah musim ke depan. Akan tetapi, karena Neymar ingin pergi maka PSG diyakini akan berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

Perpanjangan kontrak itu tidak akan diterima Neymar karena sejak awal musim ini ia sudah bertekad untuk kembali ke Barcelona. Sejatinya Neymar hampir saja kembali ke Barcelona pada awal musim ini karena Blaugrana –julukan Barcelona– sudah bertemu dengan PSG untuk membicarakan transfernya.

Pada waktu itu, Barcelona sudah mempersiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,55 triliun untuk Neymar. Selain itu, PSG juga bebas memilih dua nama di antara Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Malcom, Samuel Umtiti, dan Nelson Semedo, dalam kesepakatan transfer tersebut.

Namun, nyatanya hingga bursa transfer musim panas 2019 ditutup Neymar tetap berada di PSG. Gagal pindah ke Barcelona berdampak besar pada karier Neymar di Prancis karena ia kini menerima cacian dari fans PSG setiap kali tampil.

Meski Neymar menjadi musuh bersama fans PSG tetapi penampilannya tidak mengecewakan. Neymar mampu membuat empat gol dalam lima penampilannya untuk PSG pada musim ini. Patut disayangkan, Neymar kini tengah masuk ruang perawatan akibat cedera hamstring. (aci)

Loading...

Berita Terkait