Tak Berkategori  

Novel Kado Terbaik Karya JS Khairen Dibedah di Gramedia Padang

PADANG – Penulis best seller, dari penerbit Grasindo dan Bukune JS Khairen menggelar rangkaian road show dua novel karya terbarunya, Kado Terbaik dan Kami (Bukan) Fakir Asmara.

Seratusan penggemar JS Khairen pun memadati Gramedia Padang, Minggu (24/4).

“Ini road show karya terbaru saya di 22 tempat mulai dari Solok, Semarang, Solo, Jogja, Kampus UNNES, Kampus UNHAS, Makassar, GenBI Solo, Bandung, 13 titik Gramedia di Jabodetabek dan terakhir yang ke 22 di Gramedia Padang,” katanya.

Suasana akrab dan hangat tampak di acara tersebut. Penggemar pun bisa bertanya mengenai novel Kado Terbaik maupun karya JS Khairen yang lain. Setelah acara bincang-bincang, JS memberi kesempatan pada penggemarnya untuk foto dan meminta tanda tangan. “Silakan mau berapa buku juga akan saya tanda tangani,” ujarnya.

Dia mengatakan, antusiasme terhadap novel Kado Terbaik sangat tinggi sejak diluncurkan.

Dari 22 titik road show yang dilakukan, antusiasme penggemarnya juga cukup tinggi. Khusus di Padang, memang tidak terlalu ramai.

“Yang ramai itu, Semarang, Jogja, Makasar sama Bandung. Tapi suasananya di Padang sangat ramai, peserta menghujani pertanyaan soal novel, soal menulis dan lainnya,” kata Khairen.

Dia mengatakan, Novel Kado Terbaik merupakan cerita tentang adik kakak. Di Indonesia umumnya, kita sangat jarang berbicara dalam (deep talk), jarang mengapreantara adik kakak.

“Padahal kado terbaik itu adalah keluarga, kakak adik kita sendiri. Seharusnya kakak adik itu menjadi teman terbaik untuk saling cerita ataupun curhat,” katanya.

Keluarga menjadi tempat pulang. Tempat kita kembali selepas berlelah-lelahan sekolah maupun bekerja. Lebih-lebih bagi mereka yang merantau. (mbang)