Tak Berkategori  

Objek Wisata di Pessel Belum Ramai

Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan (aci indrawadi)
Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan (aci indrawadi)

PAINAN – Hari pertama lebaran Idul Fitri 1439 H, Jumat (15/6) hampir seluruh objek wisata di Pesisir Selatan belum begitu ramai.

Hanya terlihat beberapa pengunjung yang sengaja mencoba manfaatkan beberapa fasilitas wisata air dan lapangan seputar logo Pantai Carocok Painan.

Beberapa lapak tempat berjualan malah ada yang belum buka sama sekali. Hal ini wajar karena kebiasaan perantau dan masyarakat Pesisir Selatan hari pertama itu dipergunakan untuk silaturahim dengan seluruh kerabat dekat.

Hampir satu jam dari tempat melaporkan di seputaran kawasan Pantai Carocok Painan pengunjung juga sudah mulai berdatangan.

Hal yang sama juga terlihat di Kawasan Objek Wisata Mandeh. Sepertinya perantau tidak mau menunggu besok pagi. Hal ini mungkin menghindari macet pada H+ 2 biasanya seluruh objek wisata di Pesisir Selatan macet total.

Painan ke Carocok Tarusan bisa ditempuh hampir tiga jam yang pada hari biasanya tidak sampai 45 menit saja. Begitu sebaliknya Tarusan menuju Painan.

Sementara itu Bupati Pessel, Hendrajoni meminta pada seluruh jajarannya, seperti Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan lainnya untuk standby 24 jam. Termasuk kerjasama Polri dan TNI.

“Kita minta seluruh jajaran terkait untuk standby. Kemudian aparat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan para pengunjung,” pintanya. (man/son)