Oknum Brimob Terlibat Narkoba Terancam Dipecat

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal bersama pejabat utama Mapolda menuruni tangga menuju tempat upacara HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7). (Guspa caniago)

PADANG – Tidak ada ampun bagi anggota Polri yang terlibat narkoba. Terbukti bersalah diberikan sanksi tegas, kapan perlu dipecat dari kesatuannya.

“Setiap anggota yang terlibat narkoba tidak ada ampun baginya,” ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal, saat ditanya wartawan terkait diamankannya seorang oknum Brimob oleh Polres Padang Panjang, usai upacara HUT Bhayangkara ke-72, di Mapolda, Rabu (11/7).

Diakui, saat ini oknum tersebut masih diperiksa. Penyidik sedang mendalami perannya dalam penyalahgunaan narkotika. Setelah pemeriksaan berakhir dan berkekuatan hukum tetap, pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Ada sidang kode etiknya, sidang pidananya dan kemudian baru diputuskan hukumannya,”ujar Kapolda.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Djoko Purnomo mengatakan oknum itu sudah sering  diingatkan, tetapi tidak mengindahkannya. Sebab itu, personel tersebut harus bisa menerima konsekuensi perbuatannya. (guspa)