Tak Berkategori  

Oknum Jaksa Kedapatan Miliki Sabu dan Ganja, Ini Reaksi Kajati Sumbar

Kejaksaan Tinggi Sumbar (rahmat)
Kejaksaan Tinggi Sumbar. (rahmat)
Kejaksaan Tinggi Sumbar. (rahmat)

PADANG – Jaksa fungsional Kejaksaan Tinggi Sumbar berinisil ZD (58) yang ditangkap polisi atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Metro, Provinsi Lampung.

“Saudara Zulkarnain pernah menjabat sebagai Kajari Metro, kemudian masuk bertugas sebagai jaksa fungsional di Kejati Sumbar pada 2011, hingga saat ini,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumbar, Ikwan Ratsudi, Senin (14/3).

Saat disinggung kesehariannya, ia menyebutkan sepengetahuan dirinya Zulkarnain adalah pria yang baik, dan juga hobi olahraga.

Sementara untuk proses hukum, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian sesuai dengan instruksi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Widodo Supriyadi.

“Sesuai instruksi pimpinan setelah menerima kabar penangkapan, proses hukum diserahkan sepenuhnya kepada polisi tanpa intervensi sedikitpun,” tambahnya.

Sementara untuk pemrosesan internal pegawai, ia mengatakan tetap akan dilakukan.”Di luar pidana, pemrosesan bagian kepegawaiannya juga tetap akan dilakukan. Bisa seiring dengan pemeriksaan di kepolisian, bisa juga setelah perkara ini diputus pengadilan,” sebutnya.

Untuk tahap selanjutnya, tambahnya, pihaknya berencana untuk melakukan pemeriksaan urine di lingkungan pegawai Korps Adhiyaksa itu.

“Belajar dari kejadian ini, Kajati punya rencana untuk melakukan tes urine ke seluruh pegawai. Kita tunggu saja nanti,” ujarnya.(aci)

sumber:antara