Tak Berkategori  

Oknum Polisi di Bukittinggi Kedapatan Miliki Sabu

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

BUKITTINGGI – Oknum polisi, Aiptu MA (56) diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

Anggota Polsek Matur, Agam itu ditangkap menyimpan sabu yang disembunyikan dalam jaketnya di Simpang Jirek, Jalan Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Bukittinggi, Sabtu (15/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jemhana melalui Kasat Narkoba AKP Pradipta Putra Pratama dan KBO Narkoba Iptu Rosminarti, Minggu (16/9) membenarkan pihaknya mengamankan oknum anggota Polri tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang menduga ada yang menggunakan narkotika jenis sabu di Simpang Jirek Pintu Kabun. Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan terhadap MA.

Setelah diamankan, di hadapan sejumah saksi dilakukan pengeledahan. Saat
itu ditemukan satu paket sabu pada jaket yang dipakai tersangka.

Kepada petugas, MA yang biasa dipanggil A mengaku sabu tersebut miliknya yang didapat dari seseorang beralamat di Puhun tembok atas nama R alias Ad. R pun ditangkap berikut rekannya M alias K.

Barang bukti yang diamankan itu dibawa petugas bersama ketika tersangka ke Mapolres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut. (gindo)