Tak Berkategori  

Operasi Keselamatan Singgalang 2022 Polres Pessel Dimulai

PAINAN – Polres Pesisir Selatan siap melaksanakan “Operasi Keselamatan Singgalang 2022” di tandai dengan melaksanakan apel gelar Pasukan yang di laksanakan di halaman Mapolres Pessel pada hari Selasa tanggal 1 Maret 2022.

Dalam amanat Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H yang di sampaikan bahwa tujuan dari Operasi ini adalah dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 H / 2022 M ditengah pandemi Covid-19.

Disamping meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dengan mengedepankan Fungsi Lalu Lintas.

”Operasi Keselamatan Singgalang 2022 ini di laksanakan dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif di sertai persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19,” ungkap Kapolres.

Operasi yang akan di laksanakan dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 ini memiliki 7 sasaran Target Pelanggaran Prioritas dan 1 Pelanggaran Atensi yaitu terdiri dari :

  1. Pengemudi atau pengendara yang menggunakan hp saat berkendara.
  2. Pengemudi atau pengendara yang di bawah umur.
  3. Berboncengan lebih dari satu orang.
  4. Tidak menggunakan helm SNI.
  5. Mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol.
  6. Melawan arus.
  7. Tidak menggunakan Safety Belt.
  8. Serta pelanggaran yang jadi Atensi yaitu kendaraan yang OVER DIMENSI dan OVER LOADING.

Kapolres menambahkan Personil Polres Pessel yang dilibatkan sebanyak 46 personel, terdiri dari berbagai satuan fungi kepolisian.

Harapannya masyarakat pessel lebih mematuhi bersama untuk keselamatan diri sendiri dan penggunaan jalan lainnya itu sebenarnya tujuan operasi ini.

Pesan Kapolres “Jangan Lakukan Pelanggaran Lalu Lintas, Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan, tutup Kapolres Pessel.(mat)