Tak Berkategori  

Operasi Keselamatan Singgalang Usai, Sejumlah Kendaraan Ditilang

Pemeriksaan surat-surat kendaraan. (ist)

PAINAN – Operasi Keselamatan Singgalang 2022 telah berlangsung selama dua pekan dan berakhir, yaitu dari 1 sampai 14 Maret 2022 dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas.

Kapolres Pessel melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Riwal Maulidinata, menjelaskan, dari hasil analisa dan evaluasi (anev) selama operasi kepolisian tersebut, terjadi peningkatan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pada 2022 selama sepekan Operasi Keselamatan Singgalang ini dilakukan tilang 6 kendaraan, sedang pada 2021 sebanyak 2. Begitu juga pemberian teguran, tahun ini ada 20 teguran dan tahun sebelumnya 10 teguran,” kata Iptu Riwal Maulidinata.

Ia menerangkan, pada Operasi Keselamatan Singgalang 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Pessel juga memberikan penindakan terhadap pelanggaran helm sebanyak 5 pelanggaran sedangkan pelanggaran safety belt 1 kendaraan dan yang Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) nihil karena sebelum operasi juga telah dilakukan penindakan.

“Penilangan pelanggaran kendaraan sebanyak 6 pelanggaran dengan rincian barang bukti SIM 1, STNK 5, kendaraan R4 barang sebanyak 1 unit, kendaraan R2 sebanyak 5 unit,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi peraturannya. (aci)