Tak Berkategori  

Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Bukittinggi

BUKITTINGGI – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, bekerjasama dengan PT Wira Inno Mas, gelar operasi pasar murah minyak goreng.

Warga berkesempatan membeli minyak goreng seharga Rp 14.000 ribu per liter.

Operasi pasar murah khusus minyak goreng ini, dilaksanakan di Pasar, tepatnya di depan Surau Inyak Jambek Senin, (17/01). Sejak dibukanya stand operasi pasar murah ini, tampak warga berbondong-bondong untuk dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau.

Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi Wahyu Bestari yang didamping Kabid Perdagangan Mira Rosy menjelaskan operasi pasar murah ini merupakan pelaksanaan program pemerintah dalam menyediakan minyak goreng murah bagi masyarakat dengan harga Rp 14.000 per liter.

“Operasi pasar murah khusus minyak goreng ini, merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo kepada Menteri Perdagangan agar melaksanakan operasi pasar khususnya minyak goreng. Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah sehingga pemerintah hadir di saat masyarakat mendapatkan kesulitan dengan harga minyak goreng yang melambung,” ujar Mira Rosy.

Sementara itu, Gunawan Ginting Section Head General Affair PT Wira Inno Mas menyampaikan kegiatan operasi pasar murah ini merupakan wujud nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha.

Operasi pasar murah ini dilakukan karena melihat kebutuhan warga akan minyak goreng cukup tinggi. Sementara beberapa minggu terakhir ini harga minyak goreng cukup tinggi di pasaran.

Untuk itu, PT Wira Inno Mas dengan semangat kebersamaan melaksanakan program pemerintah ini di Kota Bukittinggi dengan menyediakan 10.020 liter bagi masyarakat untuk tanggal 17 dan 18 Januari 2022. Sedangkan titik lokasi digelarnya pasar murah ini ditentukan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi.

Untuk diketahui, harga minyak goreng saat ini di sejumlah pasar di Kota Bukittinggi dijual dengan harga Rp19.000 hingga Rp21.000 per liter. Mudahan dengan adanya operasi pasar murah ini dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dan perusahaan dalam membantu masyarakat. (as)