oleh

Operasi Tumpas Bandar 2019, 28 Tersangka Narkoba Diselkan

PADANG – Sebanyak 28 tersangka narkoba diselkan Polresta Padang dalam Operasi Tumpas Bandar. Dua diantaranya wanita.

Dari para tersangka, polisi menyita 1.004 gram ganja dan 51,57 gram sabu sebagai barang bukti.

Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Try Himawan mengatakan, tiga tersangka sudah masuk target operasi yang telah lama diintai

“Yang pertama yaitu Denil (23), warga Alai Timur, Dian (30), warga Jalan By Pass Pilakuik Perum Balai Baru, dan Sarjani (24), warga Jalan Pertanian Sungai Lareh,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Pekanbaru, Medan, dan Aceh merupakan daerah pemasok narkoba terbesar untuk kota Padang. “Hasil penyelidikan Kami, Pekanbaru merupakan pemasok terbanyak sabu. Sementara Aceh dan Medan merupakan pemasok terbanyak ganja ke Kota Padang,” ungkap Yulmar.

Pihaknya memprediksi Desember ini akan terjadi peningkatan penggunaan narkotika baik sabu maupun ganja, mengingat akan adanya perayaan pergantian tahun.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan menurunkan personel ekstra yang akan menyasar lokasi-lokasi yang ditenggarai sebagai lokasi pesta serta jalur masuknya barang haram tersebut ke kota Padang.

“Kami akan menyasar tempat-tempat hiburan yang ditenggarai sebagai lokasi pesta narkoba. Selain itu Kami juga akan menempatkan personel di lokasi-lokasi perbatasan,” lanjutnya. (arief)

Loading...

Berita Terkait