Tak Berkategori  

Dari Opersi Lilin Lancang Kuning 2020, Ini Pesan Kapolda Riau

PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Opersi Lilin Lancang Kuning 2020, Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Mapolda Riau Jalan P. Pattimura, Pekanbaru, Senin (21/12/2020).

Dalam amanatnya di halaman Mapolda Riau, Irjen. Pol. Agung memberikan semangat dan pesan menyentuh kepada para personel dalam menjalankan tugas.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberikan catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu yang mana suatu saat akan kamu torehkan dan akan kamu ceritakan kepada anak cucumu,” kata Kapolda.

Tak hanya itu, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Idham Azis melalui Kapolda Riau juga berpesan agar para personel senantiasa untuk:

  1. Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Niatkan setiap melaksanakan tugas sebagai ibadah kepada  tuhan yang maha esa.
  2. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
  3. Tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal dan tahun baru
  4. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan 0enugasan dengan Body System.
  5. Laksanakan peegakan hukum secara propesional dan profesional serta bertindaklah secara tegas dan humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan khantibmas.
  6. Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan operasi.
  7. Tetaplah jadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerspkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerpakan pola hidup sehat dan bersih.

Usai apel, Kapolda langsung melakukan show of force gabungan bersama stakeholder memggunakan kendraan bermotor.

Pantauan Singgalang, pasukan gabungan tersebut berpatroli dan meninjau pos pengamanan di depan Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.(mat)