Pengembangan Model Pembelajaran Membaca  Permulaan Berbasis Story Book Reading 

Foto Harian Singgalang
×

Pengembangan Model Pembelajaran Membaca  Permulaan Berbasis Story Book Reading 

Bagikan opini

Manfaat story book reading bukan hanya dirasakan oleh anak yang mendengarkan tapi juga bias dirasakan oleh guru atau orang tua yang membacakan buku cerita. Manfaat story book reading bagi guru adalah: (1) menambah pengetahuan, (2) dekat dengan anak, (3) mudah memberikan pelajaran. Membacakan cerita dapat menjadi awal perkenalan anak dengan dunia membaca sejak dini. Melalui Story Book Reading anak tidak sekadar membaca mendengar dan menyimak cerita.Tulisan ini sebagai syarat Doktor di Bidang Pendidikan, Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang, di bawah bimbingan Tim Promotor Prof. Dr. Nurhizrah Gistituati, M.Ed, Ed.D., Co-Promotor Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd. Lusiana telah lulus ujian tertutup tanggal 19 Agustus 2022 dengan Tim Penguji yaitu Prof. Ganefri, Ph.D., Prof. Dra. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D., Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd, M.Sc.,Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si., D.EIA., Prof. Dr.Syahrul R, M.Pd., Prof. Dr.Agustina, M.Pd., dan penguji eksternal Prof. Dr.Netti Herawati, M.Si dari HIMPAUDI Nasional. Luaran penelitian berupa artikel Internasional terindeks Scopus dengan judul “Development of Beginning Reading Learning Model Based on Storybook Reading in Class 1 Elementary School”. (***)

 

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini